Wednesday 8 August 2018

Contoh laporan pembuatan Visualisasi Pembelajaran Integral Pada Mata Pelajaran Kalkulus 2 Berbasis Vb.Net


BAB I
PENDAHULUAN

1.1Latar Belakang Masalah

Pembelajaran yang dilakukan saat ini biasanya sangat membosankan dan terkesan monoton yang menyebabkan para mahasiswa jenuh untuk belajar, sehingga para mahasiswa kurang berprestasi di kelasnya atau tempat lain. Pengajar sebaiknya menggunakan metode pembelajaran yang lebih atraktif dan efektif. Salah satunya yaitu dengan metode pembelajaran interaktif. Penggunaan metode pembelajaran interaktif dapat membantu meningkatkan proses belajar mengajar dan meningkatkan hasil belajar mahasiswa. Selain itu, juga dapat meningkatkan keaktifan mahasiswa dalam mengembangkan potensi yang ada.
Pembelajaran interaktif adalah suatu pembelajaran yang dilengkapi dengan alat pengontrol yang dapat dioperasikan oleh pengguna, sehingga pengguna dapat memilih apa yang dikehendaki untuk proses selanjutnya. Ada macam-macam pembelajaran interaktif, misalnya tutorial pembelajaran, multimedia, dan masih banyak lagi. VB.NET merupakan salah satu software yang dapat digunakan untuk membuat modul pembelajaran interaktif. Didukung dengan software program video editing, sound recorder dan pemrograman action script diharapkan akan menghasilkan modul pembelajaran interaktif yang bagus, bermutu dan mudah dipahami serta mudah diikuti.
Pembelajaran interaktif adalah suatu pembelajaran yang dilengkapi dengan alat pengontrol yang dapat dioperasikan oleh pengguna, sehingga pengguna dapat memilih apa yang dikehendaki untuk proses selanjutnya. Pembelajaran interaktif merupakan suatu metode pembelajaran terbaru yang diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dengan cepat. Tidak seperti metode belajar konvensional dimana mahasiswa harus belajar dari membaca buku, sehingga terkadang terasa membosankan, kurang menarik, dan kadang sulit dipahami dari segi bahasa maupun pembahasannya. Konsep dari pembelajaran interaktif ini adalah bagaimana membuat mahasiswa merasa nyaman dalam belajar, sehingga mahasiswa dapat belajar dengan baik, untuk itu diperlukan suatu desain program yang menarik dan dengan penjelasan yang lengkap dari mata pelajaran yang ada. Hal semacam inilah yang sangat menarik perhatian penulis, dan penulis bemaksud membuat suatu aplikasi yaitu

      Selengkapnya disini



No comments:

Post a Comment