Thursday 9 August 2018

TUGAS EBUSINESS



1.     Bagaimanakah menurut anda perubahan paradigma dan revolusi teknologi, membantu atau menambah repot, uraikan dan jelaskan pendapatnya.?
2.    Apakah perbedaan dan persamaan dari teknologi informasi dan  sistem informasi dan kaitanya dengan ebusiness?

Jawab
    1.     Perubahan paradigma dan revolusi teknologi memberikan dampak yang sangat besar dalam perilaku dan kehidupan manusia.
Dampak positifnya ialah:
·         Transaksi dapat dilakukan dengan lebih cepat dan menghemat biaya serta tenaga.
·         kita dapat berkomunikasi dengan banyak orang tanpa harus bertatap muka dimanapun dan kapanpun dengan bantuan alat telekomunikasi seperti handphone dan internet.
·         Perkembangan teknologi transportasi memudahkan kita untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain dalam waktu yang relative lebih cepat.
·         Penyebaran dan akses informasi dan ilmu pengetahuan menjadi lebih luas dan mudah dengan menggunakan internet.
·         Dan masih banyak lagi manfaat lainnya.
Dampak negativenya ialah:
·         Kejahatan seperti menipu dan mencuri dapat dilakukan di internet (kejahatan juga ikut berkembang).
·         Meningkatnya polusi disebabkan oleh perkembangan industry sehingga mengakibatkan kerusakan alam yang sulit untuk diatasi Dari sifat sosial yang berubah dapat mengakibatkan perubahan pola masyarakat dalam berinteraksi.
·         Bisa membuat seseorang kecanduan, terutama yang menyangkut pornografi dan dapat menghabiskan uang karena hanya untuk melayani kecanduan tersebut.
·         Dll.


     2.    Persamaan Teknologi Informasi dan Sistem informasi :

               Dilihat dari tujuan SI dan TI mempunyai satu tujuan yang sama yaitu mengolah suatu data menjadi suatu informasi yang dibutuhkan oleh pengguna/user. 2. Baik SI dan TI di dukung dengan peralatan elektronik yaitu Komputer.

Perbedaan Teknologi Informasi dan Sistem informasi :

Sistem informasi adalah sistem terintegrasi yang mampu menyediakan informasi yang bermanfaat bagi penggunanya. Sedangkan Teknologi informasi adalah hasil rekayasa manusia terhadap proses penyampaian informasi dari pengirim ke penerima sehingga: lebih cepat, lebih luas sebarannya dan lebih lama penyimpanannya.Sistem informasi lebih kepada informasi dan cara mengelolahnya sehingga menghasilkan informasi sedangkan teknologi informasi lebih kepada infrastrukturnya. dan sistem teknologi informasi adalah suatu sistem yang terdiri dari infrastruktur-infrastruktur yang digunakan untuk menghasilkan suatu....


Download selengkapnya disini

No comments:

Post a Comment